Kompas TV regional jawa timur

Pelayanan Kantor Imigrasi Malang Berjalan, Cetak Paspor Masih Tersendat

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 21:45 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Meski server Pusat Data Nasional belum pulih pelayanan di kantor imigrasi Kota Malang tetap berjalan.

Hingga Kamis (27/06/2024) siang, pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Malang tetap berjalan. Pelayanan paspor seperti wawancara dan foto tetap bisa dilaksanakan di kantor imigrasi ini meski server pusat data nasional belum pulih sepenuhnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Malang menyampaikan, hingga saat kni pihaknya masih berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Akibat server PDN yang masih belum normal, pelayanan di kantor imigrasi juga terpengaruh.

Untuk saat ini pendataan, foto dan wawancara di kantor imigrasi ini masih bisa dilakukan. Namun Kepala Kantor Imigrasi Malang mengakui jika ada keterlambatan pelayanan pada pencetakan paspor. jika normalnya paspor bisa selesai dalam tiga hari kerja, akibat gangguan server, masyakarat harus menunggu hingga lima hari

"Pelayanan untuk pengambilan foto dan biometrik sudah lancar, namun ada beberapa permohonan untuk tahapan pencetakan memang masih berjalan tidak terlalu signifikan tapi tetap bisa dilakukan pencetakan," Terang Kepala Kantor Imigrasi Malang.

Sementara itu, warga yang mengurus paspor mengaku ada keterlambatan dalam pelayanan. Warga sendiri memaklumi kendala ini karena memang terjadi secara nasional.

"Katanya sih ada yang ngehack orang asing gitu, kendalanya jadinya nggak bisa cepet," Kata Nur Afifah.

Akibat gangguan pada server PDN ini, Kantor Imigrasi Kelas 1 Malang juga memberlakukan tambahan jam kerja pada pegawai kantor imigrasi untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x