Kompas TV regional jawa barat

Misteri Suara Tawa Malam di Cikampek Terungkap, ODGJ Ditemukan di Atap Masjid

Kompas.tv - 28 Juni 2024, 08:38 WIB
misteri-suara-tawa-malam-di-cikampek-terungkap-odgj-ditemukan-di-atap-masjid
Seorang perempuan diduga ODGJ ditemukan berbaring di atap masjid Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Kamis (27/6/2024). Warga sebelumnya mengira suara tawa perempuan yang terdengar beberapa malam terakhir adalah suara hantu. (Sumber: ahya nurdin/tribun jabar)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

KARAWANG, KOMPAS.TV - Suara tawa misterius yang kerap terdengar di malam hari yang meresahkan warga Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, akhirnya terpecahkan pada Kamis (27/6/2024).

Tawa yang sempat dianggap sebagai hantu oleh warga setempat ternyata berasal dari seorang perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

Petugas Sosial Masyarakat (PSM) Desa Cikampek Timur Endah Oktaeni mengatakan pihaknya melakukan pengecekan usai mendapatkan laporan warga tentang suara tawa. Mereka menemukan seorang perempuan yang diduga ODGJ.

"Hasil pengecekan kami ini memang seorang ODGJ, tadi diinformasikan oleh aparatur lingkungan bahwa dia ada di atas genteng masjid," kata Endah dikutip dari Kompas.com, Jumat (28/6).

Baca Juga: Pembangunan Dimulai, Lokasi Rumah Pensiun Presiden Jokowi Bakal Dijaga Paspampres

Perempuan tersebut ditemukan dalam posisi berbaring di atas genteng masjid di Desa Cikampek Timur. Setelah penemuan ini, tim segera melakukan evakuasi dan membawa perempuan tersebut ke kantor desa untuk penanganan lebih lanjut.

"Lalu kita evakuasi dan membawanya ke kantor desa," kata Endah.

Proses evakuasi segera dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari petugas desa, Linmas, dan Bhabinkamtibmas. Kepala Dusun Cijalu, Aah Supriadi, turut membantu dalam proses evakuasi tersebut.

"Tadi bersama Linmas dan Pak Bhabinkamtibmas, kami evakuasi ibu ODGJ dari atap masjid. Sekarang ibu tersebut sedang diurus oleh PSM di Puskesmas," kata dia.

Aah menambahkan bahwa sebelum kejadian ini terungkap, warga sempat mengira suara tawa tersebut merupakan suara hantu.

Baca Juga: Vina Digambarkan jadi Hantu, Ini Kritik Rosi ke Produser dan Sutradara Filmnya | ROSI


 

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x