Kompas TV regional jawa timur

Kedatangan Jamaah Haji Kota Malang Disambut Haru Keluarga

Kompas.tv - 28 Juni 2024, 18:31 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Secara bertahap jamaah haji asal Kota Malang mulai tiba.

Jamaah haji dari kloter 21,  22 dan 23 tiba di Ki Angmor Rampal Kota Malang. Bergantian, bus yang membawa jamaah haji tiba di kota Malang yang telah ditunggu oleh keluarga dan kerabat. Seperti saat melepas jamaah ke tanah suci, kedatangan jamaah yang baru tiba ini juga disambut hari dan bahagia oleh keluarga setelah beberapa pekan tidak bertemu.

Menurut panitia kedatangan jamaah haji kota Malang, Febri Taufik,  dari 1096 jamaah haji yang berangkat ke tanah suci, satu jamaah meninggal dunia Mekah. Menurut febri, dari dari data yang diterima satu jamaah yang meninggal dunia karena sakit dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Yang meninggal satu jamaah dirawat di rumah sakit An Nur hospital, satu orang setelah proses haji sudah selesai," Terang Febri, Jumat (28/0602024). 

Sementara itu salah satu jamaah haji Kota Malang Fahmi Fauzan bersyukur bisa kembali ke tanah air dengan sehat beserta rombongan yang lain. Menurutnya, selama pelaksanaan ibadah haji hingga proses kepulan hanya ke tanah air berjalan lancar.

"Secara umum lancar ya, dari mulai kita di Jeddah tertata, dibreafing oleh petugas apa saja yang harus dilakukan," Kata Fahmi Fauzan.

Panitia juga menambahkan, secara umum proses kepulangan jamaah haji kota malang tanpa kendala, meski ada jamaah berusia lanjut yang harus mendapatkan perawatan dari tim kesehatan setelah tiba di tanah air.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x