Kompas TV regional berita daerah

Milenial dan Gen Z di Lubuk Linggau Didorong dalam Peningkatan Akses Inklusi Keuangan

Kompas.tv - 28 Juni 2024, 23:15 WIB
milenial-dan-gen-z-di-lubuk-linggau-didorong-dalam-peningkatan-akses-inklusi-keuangan
Kegiatan inklusi keuangan bertajuk perluas akses keuangan untuk masyarakat, digelar PT WOM Finance, di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Jumat (28/6). (Sumber: Humas WOM Finance Lubuk Linggau)
Penulis : KompasTV Palembang

LUBUK LINGGAU, KOMPAS.TV – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berupaya mendorong peningkatan akses inklusi keuangan bagi masyarakat kalangan milenial maupun gen Z di Kota Lubuk Linggau, Sumatra Selatan.

Rakhmad Hidayat, Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Lubuk Linggau, mengatakan inklusi keuangan menjadi pilar utama dalam memastikan masyarakat memiliki akses terhadap layanan pembiayaan.

Sehingga mereka memiliki kesempatan yang sama untuk dapat mengelola keuangan dengan lebih baik serta merencanakan masa depan yang stabil.

“Dan tentu masyarakat dapat mengembangkan potensi ekonomi mereka,” katanya, Jumat (28/6/2024).

Hidayat mengungkapkan bahwa perkembangan era digital yang terjadi saat ini begitu pesat dengan jumlah pengguna internet di Indonesia telah mencapai lebih dari 200 juta jiwa.

Sayangnya, kondisi itu tidak diiringi dengan pemahaman inklusi keuangan yang baik di seluruh kalangan dan wilayah.

Oleh karena itu, kegiatan inklusi keuangan yang bertajuk perluas akses keuangan untuk masyarakat, dilakukan dengan tujuan mendorong pemahaman yang lebih baik mengenai inklusi keuangan dan pentingnya pengelolaan pembiayaan yang cerdas bagi masyarakat Lubuk Linggau.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa membuka pintu untuk lebih banyak masyarakat mengakses layanan pembiayaan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mereka,” jelasnya.

Dia menambahkan, masyarakat yang memiliki akses pembiayaan yang baik cenderung lebih stabil secara finansial, dapat mengelola risiko dengan lebih baik, serta memiliki kesempatan untuk mengembangkan usaha kecil atau menengah mereka sendiri.

Untuk itu, lembaga juga menawarkan berbagai produk dan layanan pembiayaan sebagai salah satu pendekatan yang berfokus pada kebutuhan masyarakat lokal.

Seperti layanan pembiayaan multiguna MotorKu dan MobilKu, serta layanan pembiayaan motor baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari hingga jangka panjang.

“Dengan adanya WOM Finance di wilayah Lubuk Linggau, kami berharap dapat mendukung lebih banyak masyarakat dalam membangun keuangan yang lebih sehat dan berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya dalam membantu masyarakat meraih impian finansial mereka dengan solusi yang mudah dijangkau dan dipahami,” terangnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x