Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Rumah Pensiun Presiden Joko Widodo di Karanganyar Mulai Dibangun

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Rumah untuk Presiden Joko Widodo pensiun, di Desa Blulukan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, mulai dibangun. Pembangunan kini berada di tahap persiapan pembersihan lahan dan menutup area sekitar lahan.

Camat Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Dwi Adi Susilo, membenarkan adanya persiapan pembangunan rumah di lahan seluas 5.000 meter persegi untuk rumah Presiden Jokowi, usai  masa jabatannya berakhir Oktober tahun 2024. Aktivitas pembangunan kini di tahap area pembersihan lahan.

Menurut rencana,  dalam waktu dekat pihak proyek PT. Tunas Bangsa Sanur akan bertemu dengan camat dan kepala desa, terkait waktu pengerjaan pembangunan.

“Untuk waktu pengerjaan, kami belum mendapat konfirmasi dalam waktu dekat dari pihak proyek. PT Tunas Bangsa Sanur akan datang menemui kami sebagai pemangku wilayah dan juga akan menghubungi pihak kepala desa setempat, untuk menyampaikan rencana pembangunan. Masyarakat juga penasaran bagaimana rumah Presiden Jokowi setelah purna tugas,” tutur Dwi Adi Susilo.

Berdasarkan Undang-Undang, setelah tugas berakhir, Presiden Joko Widodo mendapatkan rumah dari negara.

#jokowidodo #rumahjokowi #karanganyar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x