Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Serunya Wisata dengan Mobil Jip di Pantai Parangtritis

Kompas.tv - 3 Juli 2024, 09:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Wisata petualangan menggunakan mobil jip kini tengah diminati para pengunjung yang berlibur ke kawasan Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bentang alam Parangtritis yang indah dan didominasi hamparan gumuk pasir menjadikan kawasan pantai selatan Jawa ini menarik untuk dijelajahi.

Selain naik turun perbukitan gumuk pasir yang memicu adrenalin, wisatawan juga diajak menyusuri hutan pinus di sepanjang Pantai Parangtritis.

Petualangan menggunakan mobil jip kian lengkap saat kendaraan offroad ini dipacu melintasi garis pantai sembari menikmati hembusan angin dan deburan ombak.

Untuk sekali perjalanan, satu unit mobil jip bisa disewa pengunjung dengan harga Rp 400.000 hingga Rp 800.000 tergantung paket wisata yang diambil.

"Belum pernah merasakan adventure yang semenegangkan ini. Benar-benar memacu adrenalin kita semua," imbuh Hilma Zairtul Qoriyah, wisatawan asal Jawa Timur.

Pemilik jip mengaku umumnya wisatawan lebih memilih paket wisata perjalanan pendek. Meski singkat, namun mereka menjamin para pengunjung akan disuguhkan perjalanan yang memuaskan.

"Ada semacam naik, turun, kemudian kita susur sepanjang Pantai Parangtritis ini, menikmati indahnya pantai" ujar Joko Triyanto, pemilik jip wisata.

Di masa liburan sekolah seperti saat ini, para pemilik jip wisata mengaku terus kebanjiran order meski harus bersaing dengan ratusan jip lainnya.

#yogyakarta #pantaiparangtritis #mobiljip



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x