Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN Sukarami Melakukan Inspeksi dan Imbau Pelanggan Akan Bahaya Melakukan Pekerjaan Dekat SUTM

Kompas.tv - 4 Juli 2024, 06:49 WIB
pln-sukarami-melakukan-inspeksi-dan-imbau-pelanggan-akan-bahaya-melakukan-pekerjaan-dekat-sutm
PLN ULP Sukarami melaksanakan inspeksi mendadak ke lokasi-lokasi pelanggan yang mendirikan bangunan di dekat dengan jaringan SUTM. (Sumber: Humas PLN ULP Sukarame)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka mengimplementasikan program “JAGA KAMU” atau Jaga Keselamatan Masyarakat Umum. PT PLN ULP Sukarami melakukan inspeksi mendadak ke lapangan dengan menyisir ke beberapa lokasi di berbagai daerah yang tersebar di Sukarami.

Giat positif tersebut sengaja dilakukan oleh PT PLN ULP Sukarami UP3 Palembang guna mensosialisasikan tentang Jarak aman melakukan Kegiatan Konstruksi Dekat dengan Jaringan SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah).

Manajer PLN ULP Sukarami didampingi TL K3L dan Keamanan Rizki junito melaksanakan inspeksi mendadak ke lokasi-lokasi pelanggan yang mendirikan bangunan di dekat dengan jaringan SUTM.

Adapun lokasi yang sudah dikunjungi untuk mensosialisasikan hal ini, diantaranya di jalan Soekarno Hatta, Talang kelapa Kecamatan Alang-alang lebar.

“Kegiatan inspeksi ini rutin kami lakukan untuk turun mendatangi setiap lokasi warga yang mendirikan bangunan tepat di dekat jaringan SUTM sebagai implementasi dari program JAGA KAMU," kata Karmila, Kamis (2/7/2024).

Tidak hanya itu, di dalam kegiatan inspeksinya kali ini, PLN ULP Sukarami langsung memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat umum terkait potensi bahaya Tanam Tumbuh dan bermain layang-layang di dekat jaringan listrik.

Kepada masyarakat umum khususnya pelanggan PLN, Karmila menjelaskan mengenai tanam tumbuh yang berada di dekat jaringan listrik selain dapat membahayakan aktivitas di sekitar juga bisa berpotensi untuk mengganggu keberlangsungan penyaluran listrik itu sendiri.

“Jadi, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk aktif melaporkan ke PLN apabila menemukan potensi bahaya dan mensosialisasikan ke warga lain terkait dengan bahaya listrik. Dan selalu berkoordinasi terlebih dahulu apabila akan melakukan aktivitas yang berdekatan dengan instalasi milik PLN atau jaringan PLN agar program JAGA KAMU ini bisa terimplentasikan dengan baik demi keselamatan dan kenyamanan kita semuanya,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA



Close Ads x