Kompas TV regional papua maluku

Warga Serahkan Empat Poin Tuntutan ke Kodim 1703 Deiyai

Kompas.tv - 4 Juli 2024, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

PANIAI, KOMPAS.TV - Sempat mengalami trauma akibat teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata, warga Distrik Bibida Paniai akhirnya sepakat untuk menyerahkan tanah seluas 100 x 100 meter untuk pembangunan Koramil Bibida.

Penyerahan tanah ini disaksikan langsung oleh perwakilan masyarakat dari tujuh kampung, tokoh adat, agama dan pemerintah Distrik Bibida. Tanah ini merupakan kesepakatan bersama dan tak dipungut biaya kepada Kodim 1703/Deiyai.

Dalam penyerahan ini, masyarakat juga menyerahkan empat poin tuntutan masyarakat, diantaranya, anggota tni yang bertugas di Distrik Bibida tidak boleh membuka perjudian dan menjual miras. Selain itu TNI perlu menjalin hubungan kerja sama dalam menjaga kamtibmas di Distrik Bibida. Masyarakat bibida juga meminta kepada kodim deiyai memfasilitasi anak-anak bibida untuk diterima menjadi prajurit TNI.

Sementara itu, komandan Kodim 1703 Deiyai, Letkol Inf L Wayan Dedi Suryanto mengatakan, pembangunan koramil ini akan memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat tujuh kampung di Distrik Bibida. Masyarakat juga akan diberikan peluang untuk diterima menjadi anggota TNI.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x