Kompas TV regional berita daerah

4 Unit Mobil di Kota Gorontalo Terjebak Material Banjir Bandang di Jalan Trans Sulawesi

Kompas.tv - 5 Juli 2024, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Banjir Bandang menerjang ruas jalan Trans Sulawesi di Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, usai hujan lebat mengguyur wilayah Kota Gorontalo Rabu,03 Juli 2024 sore.

Banjir bandang yang disertai material berupa lumpur dan pasir ini berasal dari atas perbukitan setempat.

Derasnya arus banjir dengan cepat membawa material hingga menutupi ruas jalan.

Akibatnya, 4 unit mobil yang hendak melintas pun terjebak akibat sebagian body mobil tertanam material banjir.

Salah satu pemilik mobil yang terjebak mengaku, banjir bandang yang terjadi sejak pukul 17.00 WITA itu membuat kendaraan miliknya tak bisa lagi bergerak karena material banjir yang dengan cepat menimbun sebagian body mobil, hingga air dan pasir masuk kedalam mobil.

Beruntung pemilik mobil saat itu langsung berupaya keluar melalui pintu bagian belakang. 

LEBIH dari 2 jam, petugas gabungan dan masyarakat setempat pun bersusah payah untuk mengevakuasi 4 unit mobil yang terjebak material banjir bandang tersebut, hingga akhirnya seluruh mobil yang terjebak berhasil dievakuasi pada pukul 20.00 WITA.

Tebalnya material banjir bandang yang menutup ruas jalan ditambah dengan adanya sejumlah titik longsor membuat akses jalan Trans Sulawesi jalur selatan tak bisa dilalui kendaraan roda 4.

Baca Juga: Perjuangan Pantarlih di Boalemo Seberangi Sungai dan Jalan Kaki 10 KM Lakukan Coklit

Sementara itu, BPBD Kota Gorontalo mengatakan akan segera mengerahkan alat berat untuk membersihkan material banjir yang menutup ruas jalan.

Petugas gabungan pun tengah berupaya melakukan pembersihan secara manual agar akses jalan bisa dilalui sementara oleh pengendara.

Hujan deras yang mengguyur hampir diseluruh Gorontalo sejak Sore juga mengakibatkan sejumlah wilayah terdampak banjir dan tanah longsor.

BPBD Kota Gorontalo pun menghimbau agar warga yang berada di lokasi rawan banjir dan longsor untuk terus waspada dan berhati hati saat beraktivitas, khususnya saat curah hujan tinggi.

 

Banjirbandang

#mobilterjebak

#jalantranssulawesi

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x