Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Blengong Goreng, Dagingnya Empuk dan Gurih Bikin Jatuh Cinta

Kompas.tv - 19 Agustus 2024, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Jika biasanya cinta pada pandangan pertama, namun sepertinya kalimat ini lebih cocok disematkan ke kuliner satu ini, yakni daging blengong goreng yang bisa bikin anda jatuh cinta dalam sekali gigit.

Sebab, daging blengong goreng yang empuk dan gurih, sehingga banyak diminati oleh para pencinta kuliner. Daging blengong goreng bisa anda cicipi di Warung Blengong Bapak Taswadi di Kelurahan Sumurpangnggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Warung makan ini selalu ramai walaupun tempatnya tersembunyi, karena harus masuk ke gang kecil.Bahkan, pelangganya yang kerap mampir untuk makan di tempat ini tak hanya warga biasa. Sejumlah pejabat pemerintah setempat, termasuk wali kota, sering mampir di sini. Kuliner ini terbilang salah satu kuliner legendaris di Tegal yang ada sejak sekitar tahun 1960.

Lusi Sapna Fitiani, Pemilik warung blengong goreng mengatakan dirinya merupakan usaha warung makannya sudah ada sejak dulu. Warung ini adalah usaha turun temurun dari orangtua.

“Sudah tiga generasi, turun-temurun. (Per hari menghabiskan) 10 ekor (blengong). (Rahasia enak) bumbunya biasa, cuma nggodoknya (merebusnya) berjam-jam lama,” tutur Lusi.

Rasa blengong goreng Pak Taswadi menurut para pelanggan, memiliki tekstur yang tidak alot dan rasa yang gurih. Ditambah lagi disajikan masih hangat lengkap dengan nasi putih yang dapat menggugah selera makan.

“Saat ini, kalau kita makan ini pasti lebih dari satu, artinya enak, berbeda, ayam aja kalau ayam kampung aja masih berbeda,” Ari Budi Wibowo, pelanggan.

Selain digoreng, olahan daging blengong juga dibuat satai semur yang kerap disajikan bersama ketupat. Bagi Anda yang ingin mencicipi daging blengong goreng, Anda perlu merogoh kocek Rp10.000 per potong. Sedangkan, satai semur dijual dengan harga Rp4.000 per tusuk.
 

#dagingblengong #kulinerlegendaris #tegal




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x