Kompas TV regional berita daerah

Tukang Bangunan Terkapar Usai Tersengat Listrik

Kompas.tv - 6 September 2024, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Ahmad Soleh, 44 tahun, pria tukang las terkapar usai tersengat listrik salah satu toko perlengkapan rumah di jalan RA Kosasih, Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Badan korban melepuh terbakar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit oleh Petugas Damkar. Kejadian itu saat korban bersama dua orang temannya sedang berada di area luar ruko lantai 2, sedang melakukan pengelasan dan tidak lama ada percikan listrik. Hingga korban tersetrum dan lemah tergeletak. Teman korban yang juga pekerja las langsung membuang kabel yang menyebabkan korban tersengat.

Petugas Damkar Kota Sukabumi, Wawan mengatakan, penyebab korban tersengat listrik diduga karena kosrleting. Terlebih di sekitar lokasi ada aliran listrik bertegangan tinggi. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar di tubuh bagian dada sampai paha hingga pangkal paha. Saat dievakuasi petugas, korban juga masih dapat merespons namun dalam kondisi kritis. Korban langsung dibawa ke RSUD Syamsudin SH untuk mendapatkan penanganan medis.

Korban alami luka bakar 40 persen, dengan total luas permukaan tubuh, korban langsung masuk IGD, tenaga medis langsung memasang infus untuk menghindari dehidrasi. Korban saat ini sudah dalam kondisi sadar dan stabil. Namun tetap dalam penanganan, pasalnya luka yang di alami korban terbilang cukup parah.

Saat ini korban masih dalam perawatan medis Rumah Sakit umum daerah R Syamsuddin SH Kota Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x