Kompas TV regional sumatra

Atraksi Prajurit TNI Warnai HUT TNI ke 79 di Banda Aceh

Kompas.tv - 7 Oktober 2024, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Selain upacara, Kodam Iskandar Muda juga menyuguhkan sejumlah atraksi menarik dalam HUT TNI ke 79 kali ini. Seperti aksi paramotor yang melintas di lapangan utama Blang Padang Banda Aceh tempat upacara berlangsung. Selesai upacara resmi, masyarakat yang hadir, juga di suguhkan atraksi seni bela diri prajurit TNI serta simulasi pembebasan sandra yang di tawan musuh.

Selain itu, ada defile pasukan dari berbagai satuan tni angkatan darat dibawah Kodam Iskandar Muda, TNI angkatan laut dan TNI angkatan udara juga di tampilkan dalam kegiatan HUT TNI ini. Beriringan juga defile alutsista juga ikut dipamerkan yang menjadi kekuatan alat utama sistem persenjataan tni yang modern dan canggih.

Kasdam Iskandar Muda menjadi inspektur upacara HUT TNI ke 79 di Aceh. Dalam amanat panglima TNI, Kasdam menegaskan TNI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta meminta prajurit TNI untuk tetap mawas diri di tengah tantangan saat ini, terus meningkatkan keprofesionalan, serta tetap TNI tetap akan bersama masyarakat.  

Peringatan HUT TNI ke 79 berlangsung di lapangan Blangpadang, di hadiri oleh seluruh unsur TNI baik TNI AD, TNI AU dan TNI AL. Pejabat utama Polda Aceh hingga seluruh jajaran Forkopimda Aceh.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x