Kompas TV regional jawa barat

MA 'Goes to Campus' ke Universitas Islam Bandung, Ajak Mahasiswa FH Siapkan Diri jadi Hakim

Kompas.tv - 23 Oktober 2024, 10:24 WIB
Penulis : Tesalonika Ajeng

BANDUNG, KOMPAS.TV - Mahkamah Agung Goes to Campus tahun keempat menyapa ratusan mahasiswa Universitas Islam Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa, khususnya Fakultas Hukum, mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hakim.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Sobandi, Rektor Unisba, Edi Setiadi, serta sejumlah kepala pengadilan tinggi di Kota Bandung.

Sejumlah materi yang terkait dengan tugas fungsi Mahkamah Agung serta ragam profesi yang bisa digeluti oleh Gen Z di lembaga peradilan Indonesia dipaparkan oleh Muzhar Khotib, Kepala Subbagian Pengembangan Pegawai, Biro Kepegawaian, dan Riki Perdana, hakim yustisial pada Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung.

Riki mendorong mahasiswa, khususnya Fakultas Hukum, mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hakim. Pasalnya, kebutuhan posisi hakim saat ini masih banyak dibutuhkan.

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Sobandi, mengingatkan mahasiswa Gen Z agar dapat memperluas wawasannya terkait hukum di Indonesia, mengingat untuk menjadi hakim diperlukan orang-orang yang potensial dan mempelajari teknologi informasi di era digital.

Kegiatan Mahkamah Agung Goes to Campus disambut baik oleh Rektor Unisba karena membuka wawasan mahasiswa.

Diharapkan para mahasiswa, khususnya Fakultas Hukum, bisa termotivasi untuk berprofesi menjadi hakim. Antusias peserta dalam acara ini membuktikan banyaknya minat mahasiswa untuk mendalami profesi hakim.

Baca Juga: Sufmi Dasco Beberkan Agenda Pembekalan Menteri dan Wamen Prabowo di Akmil Magelang: Tidur di Tenda?

#manews #magoestocampus #mahkamahagung #universitasislambandung




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x