Kompas TV regional berita daerah

Penyemprotan Desinfektan Masif di Zona Merah

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 13:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Rombongan penyemprotan desinfektan berangkat dari Balaikota Solo, Jawa Tengah. Tim gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, relawan serta dinas terkait disebar ke sejumlah lokasi. Petugas juga mengerahkan mobil meriam air, untuk menyemprot jalan protokol. Penyemprotan juga dilakukan di kompleks UNS, dimana puluhan mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan dokter spesialis paru di RSUD Moewardi, Solo dikonfirmasi positif Covid-19.

Penyemprotan juga dilakukan di wilayah - wilayah yang padat penduduk. Selain mobil penyemprot dikerahkan, juga ada petugas yang berjalan kaki dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Penyemprotan difokuskan di pintu, pagar, kursi serta benda yang sering disentuh. Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan ini merupakan wilayah zona merah Covid-19.

Penyemprotan akan dilakukan secara intensif, untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Wilayah yang menjadi zona merah seperti Mojosongo, Jebres serta Pasar Harjodaksino, mendapatkan porsi desinfektan yang lebih masif.

#Covid-19 #Penyemprotan #ZonaMerah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x