Kompas TV regional berita daerah

Inovasi Mobil Prebiotik untuk Bagikan Multivitamin Gratis ke Warga

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 16:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Pasuruan Jawa Timur bersama Pemerintah Daerah setempat meluncurkan mobil prebiotik berisi nutrisi khusus, yang diberikan secara gratis kepada warga. Nutrisi khusus tersebut dinilai mampu menguatkan imun tubuh agar kebal dari paparan Covid-19.

Mobil prebiotik tersebut awalnya adalah mobil patroli, yang dimodifikasi menjadi mobil prebiotik. Di dalamnya terdapat 6 galon bekas air mineral.

Dalam galon tersebut kemudian diisi nutrisi atau vitamin khusus, yang terbuat dari rempah-rempah dan buah-buahan.

Vitamin tersebut dipercaya mampu menambah daya imun tubuh sehingga bisa membuat warga lebih kebal dari paparan virus corona.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan mobil prebiotik berkeliling di 24 Polsek untuk memberikan nutrisi kepada warga secara gratis.

Agar lebih merata, setiap warga hanya dijatah maksimal satu gelas cairan multivitamin. Gelas yang digunakan hanya sekali pakai demi mencegah penularan penyakit lain.

Warga pun antusias mendapatkan nutrisi gratis, salah satunya warga di Desa Kejayan Kecamatan Kejayan.

Selain kawasan perkampungan, mobil prebiotik juga mendistribusikan ramuan kepada warga, yang berada di pusat keramaian, seperti masjid, alun-alun dan pusat perbelanjaan.

Dalam waktu, dekat mobil prebiotik akan disalurkan ke 250 Desa se Kabupaten Pasuruan.

 

#MobilPrebiotik #PolresPasuruan #ImunTubuh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x