Kompas TV regional berita daerah

Aksi Paksa Pakai Masker di Tempat Wisata Bandungan

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB.SEMARANG, KOMPAS.TV - Aksi paksa mengenakan masker ini, dilakukan sejumlah warga di pinggir jalan menuju wisata Bandungan, Kabupaten Semarang. Mereka secara teliti mengamati para pengguna jalan yang melintas, baik yang mengenakan mobil, sepeda motor, maupun pejalan kaki.

Mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker, akan langsung dihentikan. Jika diketahui orang tersebut tidak membawa masker, maka akan diberi dan sekaligus dipakaikan. Sementara itu, jika telah membawa masker sendiri, akan diminta untuk dikenakan.

Razia penggunaan masker ini dilakukan karena kesadaraan masyarakat masih kurang. Padahal, ancaman penyebaran Covid-19, termasuk di wilayah Bandungan adalah nyata adanya. Oleh karena itu, bupati sempat menutup tempat hiburan karaoke di wilayah ini, karena wilayah Bandungan masih masuk zona merah Covid-19.

Aksi paksa pakai masker ini sebagai bentuk ketegasan, agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Meskipun pandemi masih mewabah, warga berharap dengan ketaatan pada tatanan hidup baru, perekonomian serta sektor pariwisata bisa normal kembali.

Dari data minggu lalu, jumlah warga Kabupaten Semarang yang positif Covid-19 ada 33 orang, namun minggu ini kembali naik menjadi 40 orang.

Dampak zona merah di wilayah Bandungan, mengakibatkan tempat hiburan dan tempat wisata di wilayah ini, yang sempat dibuka selama seminggu, kini kembali ditutup oleh Pemkab Semarang.

#AksiPaksaPakaiMasker #TempatWisataBandungan #ZonaMerahCovid19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x