Kompas TV religi beranda islami

Doa Keluar Rumah, Agar Senantiasa Dilindungi dan Rezeki Selalu Mengikuti

Kompas.tv - 18 November 2021, 07:25 WIB
doa-keluar-rumah-agar-senantiasa-dilindungi-dan-rezeki-selalu-mengikuti
Ilustrasi keluar rumah untuk bekerja. Bisa baca doa keluar rumah ini agar senantiasa dijaga oleh-Nya dan rezeki mengikuti (Sumber: mparente/unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ini merupakan bacaan doa keluar rumah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Membaca doa ini ketika keluar rumah memiliki banyak keutamaan, di antaranya agar senantiasa dilindungi oleh-Nya, serta mempermudah jalannya rezeki.

Doa ini berasal dari hadis Nabi SAW tentang sebuah doa yang sering dibaca ketika hendak keluar rumah.

Hadis ini diriwayatkan oleh Sahabat Anas bin Malik tentang doa keluar rumah yang ketika anda mengamalkannya, maka seta-setan tidak bisa mengusik.

Dalam hadis dari Anas bin Malik, ia mendengar Rasulullah Bersabda, "Apabila seseorang keluar dari rumahnya lantas membaca Bismillaah, tawakkaltu 'alallaah, laa haula wa laa quwwata Lila billaah, maka disampaikan kepadanya, 'Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi.' Lantas, setan-setan pun menjauh darinya. Salah satu setan berkata, 'Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu mereka diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi?'." (HR Abu Daud)

Untuk itulah, membaca doa keluar rumah ini menjadi penting bagi seorang muslim. Agar selama perjalanan di luar rumah selalu dijaga oleh-Nya dan rezeki kita akan senantiasa cukup, bahkan lewat izin-Nya selalu mengikuti arah langkah kita. 

Baca Juga: Bisa Ditiru, Beginilah Ciri dan Amalan Orang yang Rezekinya Mengalir Deras

Doa Keluar Rumah

Doa keluar rumah yang diajarkan Rasulullah, agar senantiasa diindungi oleh-Nya dan rezeki mengikuti (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Arab: Bismillaah, tawakkaltu 'alallaah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah

Artinya: "Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah."

Semoga Allah senantiasa melancarkan rezeki kita, dan menjaga kita saat keluar rumah. Amin. Wallahu a'lam. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x