Kompas TV TALKSHOW b-talk

Bansos Satu-satunya Jalan Kesejahteraan Buat Rakyat Miskin? | B-Talk

Kompas.tv - 26 November 2023, 20:55 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Kemiskinan yang identik dengan kelaparan, tempat tinggal yang tidak layak, tidak bersekolah, berdampak langsung pada perasaan kehilangan atas hak untuk hidup, terpinggirkan, dan merasakan masa depan yang suram, sehingga tak heran bila kemiskinan menjadi trending issue di seluruh negara di dunia.

Dapat disimpulkan bahwa kemiskinan itu merupakan indikator dalam meraih kunci keberhasilan pembangunan suatu negara. Wajar jika pemerintah sebagai pengayom sekaligus pelindung warga negara melakukan langkah cepat dalam pengentasan kemiskinan ini melalui bantuan sosial.

Namun beragam bantuan sosial seperti halnya bantuan langsung tunai atau BLT yang memiliki karakter efektif serta cepat dalam membantu meningkatkan daya beli masyarakat apakah juga mampu dalam menekan kemiskinan jangka panjang?

 

================

Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv

Media sosial KompasTV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvnews



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x