Kompas TV video cerita indonesia

Transkip Percakapan Pilot SJ-182 - Pengatur Lalu Lintas Sudah Diamankan KNKT

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 21:37 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA,KOMPAS.TV - Komite Keselamatan Nasional Transportasi terus melakukan investigasi terhadap penyebab kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Kepulauan Seribu.

Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan Capten Nurcahyo Utomo mengatakan bahwa tim KNKT sudah mendapatkan data mentah dari data radar pergerakan pesawat dan akan terus di kaji lebih lanjut.

Selanjutnya tim juga sudah melakukan wawancara terhadap petugas pengatur lalu lintas udara yang bertugas pada saat peristiwa jatuhnya pesawat.

“Mengumpulkan data di Perum LPNPI atau Airrnav Indonesia dan sudah mengumpulkan rekaman berikut transkip pembicaraan pilot dengan pengatur lalu lintas udara,”ujar Capten Nurcahyo

KNKT juga sudah menerima beberapa komponen pesawat dan sejumlah komponen sudah berhasil di identifikasi berupa Gpws dan Radio Meter, alat peluncur darurat serta sejumlah bagian dari ekor pesawat.

KNKT juga sudah menerima tawaran dari Singapura untuk membantu melakukan pencarian blackbox pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh

Bahkan juga dari negara Amerika Serikat juga bersedia membantu dan kerjasama untuk melakukan pencarian pesawat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x