Kompas TV video cerita indonesia

Ketua DPP Partai Demokrat: Ada Gerakan-gerakan yang Ditunggangi oleh Pihak Eksternal

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 16:11 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan bahwa partainya telah memantau adanya pergerakan dari pihak eksternal, terkait isu kudeta untuk menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Kemudian juga ada pengaduan dari beberapa DPD dan kemudian menjadi kesaksian para Ketua DPC. Tentu ini menjadi bukti-bukti yang kuat bagi kami Dewan Pimpinan Pusat untuk mengambil kesimpulan bahwa ini ada gerakan-gerakan yang ditunggangi oleh pihak eksternal untuk mengambil alih secara paksa," kata Herman.

Baca Juga: Ketua DPP Partai Demokrat: 100 Persen Kader Solid dan Setia Bersama AHY

Herman menambahkan, pihaknya juga menerima laporan dan kesaksian dari kader di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Mereka mengadukan, memberikan kesaksian yang kemudian dituangkan dalam berita acara baik dari pengurus DPP karena ada pengurus DPP juga ya tentu diundang untuk diajak melakukan tindakan pengambilan paksa terhadap kepemimpinan Partai Demokrat," ujar Herman.

Baca Juga: Pengamat Menyebut Tiga Faktor yang Membuat Partai Demokrat Bergejolak

Herman melanjutkan, bukti-bukti berupa laporan tersebut mengkonfirmasi apa yang sudah disampaikan oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Ini tentu sesuai yang telah disampaikan oleh Ketua Umum kami mas AHY dalam pers conference di Dewan Pimpinan Pusat secara kronologis, kemudian juga menyangkut dengan bukti-bukti yang kuat dan tentu tetap menganut asas praduga tak bersalah," tutup Herman.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x