Kompas TV video cerita indonesia

Timnas All England Akhirnya Bisa Pulang Hari Minggu (21/3), Begini Reaksi Mereka!!

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 21:02 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV – Timnas Indonesia di ajang All England akhirnya bisa dipulangkan lebih cepat ke tanah air tanpa harus menjalani isolasi hingga 23 Maret, seperti yang diinstruksikan oleh NHS National Health Service) Inggris.

Hal ini terwujud atas kerja sama KBRI dengan PBSI, Kemenlu dan Kemenpora.

Menurut manajer Timnas All England Ricky Subagja, tim Indonesia akan pulang pada tanggal 21 Maret 2021.

“Kepulangan Tim Indonesia, Insya Allah dijadwalkan pada Minggu, 21 Maret melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut. Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu oleh KBRI, kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London,” kata Ricky.

Baca Juga: Instruksi Jokowi Soal Timnas Bulutangkis Indonesia: Perlakuan Tidak Baik Jangan Didiamkan

Menanggapi hal tersebut, para atlet pun merasa senang, karena bisa segera kembali ke tanah air. Jonatan Christie salah satunya, pemain tunggal putra ini mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pihak seluruh pihak terkait.

“Iya Puji Tuhan banget kita bisa pulang sebelum waktu yang ditentukan, saya juga mau berterima kasih untuk pihak KBRI di Inggris, Kemenpora, bahkan Bapak Presiden juga yang sudah memperhatikan dan meminta kasus ini untuk ditangani secepat mungkin, termasuk kepada PBSI juga yang menanggapi dengan sangat cepat,” ungkap Jonatan Christie yang sempat bertanding mengalahkan Kunlavut Vitidsarn pada babak pertama, dengan skor 21-13, 24-22.

Para pemain nasional Indonesia ini dijadwalkan kembali ke tanah air pada Minggu (21/3) pukul 17.40 waktu London dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines TK1972.

Mereka akan transit di Instanbul selama 2 jam dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Mereka dijadwalkan tiba di tanah air pada pukul 18.00 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x