Kompas TV video sinau

Fungsi Behel di Sepeda Motor

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 13:24 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Saat mengendarai atau membonceng sepeda motor, kita harus mengenakan helm untuk keselamatan, baik jarak jauh atau jarak dekat. Sebelum berkendara dengan sepeda motor juga pastikan surat-surat lengkap, tekanan angin pada ban, semua lampu atau kelistrikan berfungsi dengan baik. Jika semua sudah siap, maka siap untuk melakukan perjalanan. Jangan lupa juga untuk memakai jaket,sarung tangan,celana panjang, serta alas kaki yang sampai menutup mata kaki. 

Menjaga keselamatan juga berlaku untuk pembonceng, posisi membonceng yang baik menurut Sony Susmana, Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI). Posisi yang aman saat dibonceng dengan motor adalah duduk menghadap ke depan dengan posisi tangan santai berada di atas paha. Bukan memegang behel atau besi yang melingkar pada bagian belakang motor. Karena jika pembonceng memegang behel, akan menganggu keseimbangan sepeda motor saat berjalan.

Fungsi sebenarnya dari behel pada sepeda motor adalah untuk memudahkan ketika menggeser sepeda motor di tempat parkir.(*)

Baca Juga: Jadi Rival Sejati, Max Biaggi Kangen Balapan Bareng Valentino Rossi

www.kompas.tv/article/199158/jadi-rival-sejati-max-biaggi-kangen-balapan-bareng-valentino-rossi

Grafis: Agus Eko Apriyanto



Sumber : diolah dari berbagai sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x