Kompas TV video vod

Anak Gendong Ibu yang Sudah Lansia untuk Dapatkan BLT, Uang Dipakai untuk Membeli Obat

Kompas.tv - 22 April 2022, 00:07 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JENEPONTO, KOMPAS.TV - Karena tidak bisa diwakilkan, seorang warga lansia di Jeneponto, Sulawesi Selatan, harus digendong ke Kantor Lurah demi mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

Kaharuddin dan Muli, pasangan suami-istri warga Kelurahan Tonro Kassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Sulawesi Selatan, terpaksa menaikkan ibu ke atas sepeda motor.

Keduanya bermaksud membawa ibu mereka yang lumpuh, ke kantor lurah untuk mengambil BLT minyak goreng.

Meski sang ibu memiliki hambatan, cara ini terpaksa ditempuh, karena panitia penyalur BLT mengharuskan warga sendiri yang mengambil BLT, dan tidak bisa diwakilkan.

Sesampainya di Kantor Lurah, Kaharuddin harus menggendong sang ibu, menerobos kerumunan menuju meja panitia demi mendapatkan BLT sebesar Rp 500 ribu.

Uang BLT, menurut rencana akan dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan dapur dan membeli obat sang ibu.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x