Kompas TV video vod

Menlu Retno Pastikan WNI Korban Luka Tragedi Halloween Itaewon Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 18:30 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban luka saat tragedi pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan sudah pulang dari rumah sakit dan kembali ke tempatnya masing masing.

“saat kita mendapat informasi ada dua warga negara kita yang luka ringan dan pada saat dilakukan pengecekan keduanya sudah tidak berada di rumah sakit sudah kembali ke tempatnya masing-masing,” kata Retno saat ditemui di kompleks Istana Negara, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Saksi Mata Lihat Banyak yang Tertawa saat Halloween Maut Itaewon Terjadi, Alasannya Bikin Merinding

Retno mengatakan telah berkomunikasi langsung dengan Menteri Luar Negeri dan Duta Besar Korea Selatan sesaat setelah kejadian.

“Saya langsung berkomunikasi dengan menteri luar negeri Korea Selatan dan juga dengan duta besar Korea Selatan yang ada di Indonesia di awal-awal peristiwa memang kita belum mendapatkan informasi ada korban dari WNI” ujarnya.

Menurut Retno, kini direktur perlindungan WNI dan Duta Besar di Seoul akan terus melakukan monitoring.

Hal ini guna mendapatkan perkembangan informasi terkait tragedi pesta Halloween maut yang menyebabkan 154 orang meninggal dunia.

“dan tentunya direktur pwni bersama dengan dubes kita di Seoul dan timnya terus melakukan pemantauan sekiranya ada informasi lain.” Tutup Retno.

Video Editor: Bara Bima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x