Kompas TV video vod

Senyum Anies Saat Ditanya Soal Mahfud Harap Jangan Sampai Dijegal Koalisi Sendiri

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 19:07 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bacapres Anies Baswedan hanya senyum-senyum saat ditanya mengenai tanggapannya soal pernyataan Mahfud wanti-wanti dijegal oleh partai Koalisi. Anies juga enggan respon soal politik identitas yang disampaikan Presiden Jokowi dalam Upacara peringatan hari Pancasila.

Hal ini disampaikan Anies usai kunjungi Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower pada Jumat (2/6/2023)

Anies hanya tersenyum kemudian meninggalkan lokasi menggunakan mobilnya.

Sebelumnya Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah tak sama sekali berupaya melakukan penjegalan seperti yang dikhawatirkan Anies.

"Kalau pemerintah tidak menjegal, mungkin saudara sih Cuma ndak enak mau bilang terus terang, mungkin dari tulisan-tulisan dan pernyataan Denny Indrayana. Ndak, ndak ada yang akan menjegal. Malah saya katakan kepada dia, kamu harus usahakan di dalam berbagai forum agar koalisi yang mendukung Anies itu kompak agar Anies dapat tiket, tidak dijegal oleh internalnya sendiri,"ujar Mahfud saat ditemui di Ende pada Kamis (1/6/2023)

Sementara itu, saat menjadi pemimpin upacara di hari lahir Pancasila, Presiden Jokowi mengingatkan kepada masyarakat untuk menolak ekstrimisme, politisasi identitas hingga politisasi agama dalam pemilu 2024.

Video Editor: Lintang AMiluhur



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.