Kompas TV video sapa nusantara

Wisata Budaya Perayaan HUT Kabupaten Malinau | Sapa Nusantara

Kompas.tv - 18 November 2023, 17:53 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

Kabupaten Malinau merupakan salah satu daerah hasil pemekaran wilayah Kabupaten Bulungan, kabupaten yang terletak di provinsi Kalimantan Utara ini terkenal dengan wisata budaya dimana masyarakatnya masih kental dengan adat istiadat yang dijalani dan akan terus dilestarikan dari masa me masa. 

Memperingati HUT ke-24, Kabupaten Malinau menyelenggarakan festival Irau yang ke 10 di Lapangan Pandan Liu Burung. Kegiatan ini berisikan pertunjukan budaya, pagelaran seni, stand pameran, hiburan musik, kuliner, serta perlombaan. 

Dalam festival ini, masyarakat Malinau yang terdiri dari berbagai macam suku dan paguyuban juga turut ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara dengan mengenakan topi atau caping khas petani hingga festival ini memecahkan rekor muri dengan jumlah parade saung terbanyak di dunia.

Menurut Bupati Malinau, Wempi W. Mawa rekor muri ini di raih atas hasil dan inisiatif masyarakat pencapaian tersebut menirutnya merupakan hasil dari kerja sama hingga hasilnya pun milik dari masyarakat malinau bersama.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x