Kompas TV video vod

Kronologi Pasutri Terjebak di Hutan Kawasan Mamuju Selama 2 Hari

Kompas.tv - 5 Desember 2023, 00:09 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

MAMUJU, KOMPAS.TV - Berawal dari mencari buah-buahan di hutan, sepasang suami istri justru kemudian dilaporkan menghilang selama dua hari.

Tim Basarnas akhirnya bisa melakukan evakuasi meski harus melewati bukit terjal dan sungai berarus deras.

Di tengah pekatnya kegelapan hutan di daerah Botteng Utara, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Tim Basarnas Mamuju mencoba mengevakuasi pasangan suami istri asal desa Botteng Utara yang dilaporkan menghilang di hutan saat mencari buah-buahan sejak Sabtu (2/12) pagi.

Sang suami bernama Kaco yang berusia 50 tahun dan istrinya Icci yang berumur 44 tahun, tak kunjung kembali ke rumah hingga Minggu (3/12) malam.

Keduanya ditemukan petugas di dalam sebuah pondok dalam kondisi lemas, karena kehabisan bekal dan selama dua hari hanya bertahan dengan minum air dan makan umbi umbian.

Sang istri pun harus dievakuasi menggunakan tandu karena mengalami sesak nafas dan tak mampu lagi untuk berjalan.

Proses evakuasi berlangsung cukup sulit dengan melintasi jalan terjal dan menyeberangi sungai ber-arus deras sebanyak tiga kali dalam kondisi hujan deras.

Setelah perjalanan kurang lebih enam jam pasangan suami istri tersebut berhasil dibawa ke permukiman dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju untuk mendapat perawatan intensif.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pasutri Pencuri Motor, Kondisi Sang Istri Tengah Hamil 5 Bulan!



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x