Kompas TV video ni luh

Debat Cawapres Untuk Pemilih Bimbang? | NILUH FULL

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 11:49 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Debat perdana capres dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, dan peningkatan layanan publik telah dilaksanakan. Debat berlangsung panas. Aksi saling sanggah dan saling bongkar ”kartu” antar capres, terjadi. Debat kedua pun, paling dinanti. Jumat, 22 Desember 2023, cawapres akan adu ide dan gagasan soal ekonomi dan keuangan. Seberapa besar dampak debat cawapres terhadap elektabilitas paslon dan kemantapan memilih bagi pemilih bimbang?

Jurnalis Kompas TV, Ni Luh Puspa, bertemu Ismail Fahmi, pengamat sosial yang juga founder Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, untuk menganalisa respon dan sentimen warganet di media sosial terhadap ketiga capres setelah debat perdana, serta mengukur ekspektasi dan antusiasme publik untuk debat cawapres.

Kemudian, Ni Luh berdiskusi dengan Yusuf Wibisono, Ekonom UI dan Direktur Ideas, untuk menggali lebih dalam mengenai keadaan ekonomi Indonesia saat ini, dimana penanganan masalah kemiskinan masih menjadi fokus utama yang dihadapi pemerintah, serta melihat pandangannya mengenai visi misi ekonomi ketiga capres-cawapres.

Setelah itu, Ni Luh berbincang dengan Yohan Wahyu, peneliti Litbang Kompas, untuk mengetahui sejauh mana dampak debat dengan intensitas yang tinggi pada debat pertama, terhadap pemilih bimbang dalam menentukan pilihannya.

Saksikan NI LUH, Tayang setiap Senin, pukul 20.30 WIB, hanya di Kompas TV, Independen Terpercaya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x