Kompas TV video vod

Berita Pilihan, Mulai Dari Bantahan Yasonna Laoly Soal Isu Sambo Hingga Aksi Demo Siswa SMA

Kompas.tv - 5 Januari 2024, 22:02 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Terpidana kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo kembali jadi sorotan usai Advokat Alvin Lim menyebut mantan Kadiv Propam Polri itu tidak ditahan di Lapas Salemba, melainkan di ruangan dengan fasilitas AC.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menyebut isu tersebut adalah hoaks.

Yasona menjelaskan Alvin tidak bertemu dengan Sambo lantaran dimasa Ferdy Sambo berada di Lapas Salemba 24-29 Agustus, Alvin justru tengah menjalani rawat inap di rumah sakit sejak 16 April hingga 29 September 2023.

Selanjutnya berita tentang seorang sopir taksi nekat mengancam dan memeras 2 Warga Negara Asing di Badung, Bali.

Meski sempat kabur, pelaku akhirnya bisa ditangkap di Surabaya saat akan kabur ke Nusa Tenggara Timur.

Video pemerasan dan pengancaman yang dilakukan sopir taksi terhadap 2 penumpang yang merupakan WNA ini viral di media sosial.

Polisi langsung memburu pelaku yang diketahui telah kabur meninggalkan Bali. Ia akhirnya ditangkap di Bandara Juanda, Surabaya saat akan kabur ke Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya, seorang pria tertangkap basah mencuri di sebuah toko sembako dikawasan Pekon Sukarame, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus Lampung.

Dengan menutup wajahnya, pria yang ternyata karyawan di toko tersebut mencuri sejumlah  barang dagangan hingga uang tunai Rp 12  juta.

Meski sempat melarikan diri ke Bekasi, Jawa Barat, tersangka berhasil ditangkap polisi.

Atas perbuatanya, tersangka terancam hukuman 9 tahun kurungan penjara.

Selanjutnya, siswa SMA Negeri 1 Situbondo melakukan demo. Demo diawali aksi jalan kaki di lingkungan sekolah dan menempel poster berisi tuntutan dan protes di jendela kelas.

Para siswa menuntut agar kepala sekolah segera dicopot lantaran sering kali membuat kebijakan secara otoriter.

Kebijakan kepala sekolah dinilai merugikan siswa, seperti tidak mendukung prestasi di jalur non-akademik hingga adanya pelarangan azan di lingkungan sekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x