Kompas TV video vod

Bermakna Bawa Keberuntungan dan Panjang Umur, Pesanan Misoa Meningkat Jelang Imlek!

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 18:01 WIB
Penulis : Dea Davina

SURABAYA, KOMPAS.TV - Produsen misoa di Surabaya Jawa Timur sedang mengejar pesanan yang datang sejak tiga bulan lalu.

Misoa, mie tradisional untuk makanan khas imlek ini memang mulai banyak dipesan oleh sejumlah masyarakat dari berbagai daerah.

Karena misoa ini dinilai membawa keberuntungan dan panjang umur.

Pabrik mie yang berdiri sejak tahun 1948 ini, memang sudah menerima banyak pesanan yang datang dari daerah-daerah di Indonesia, seperti Ambon, Manado, Makassar, Kalimantan, dan kota-kota di Pulau Jawa.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Pasang Ornamen Naga di Balai Kota Sambut Tahun Baru Imlek

Pemilik pabrik mengaku produksi misoa memang selalu meningkat tiap jelang imlek, karena biasanya pabriknya memproduksi 500 hingga 700 kilogram tepung untuk pembuatan mie setiap harinya.

Namun kali ini, dirinya bisa memproduksi misoa setiap harinya dengan menghabiskan 1 ton tepung, dengan menggunakan dua mesin tradisional yang dibantu oleh 25 karyawan.

Selain itu, misoa ini, selalu dijaga kualitasnya, yakni mulai bahan tepung yang berkualitas bagus, pembuatan mie, penjemuran alami hingga pengovenan yang memakai kayu bakar hingga uapnya disalurkan ke mesinnya, sampai pemaketan kemasan.

Jeffry menambahkan, kualitas misoa buatan pabriknya bisa bertahan hingga sampai 1 tahun, dengan menggunakan dua metode penjemuran alami dan oven.

Selain misoa pabriknya juga memproduksi mie telor, dan misoa instan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x