Kompas TV video vod

Tragedi Sekeluarga Meninggal di Jakut dan Malang, Masyarakat Perlu Sadar Kesehatan Mental-Finansial

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 03:01 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Satu keluarga, yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak, ditemukan tewas mengenaskan, di Loby Parkir Apartemen Teluk Intan, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu 9 Maret 2024 sore. Korban diketahui jatuh dari lantai 22 apartemen.

Mereka diguga bunuh diri karena masalah ekonomi.

Kasus tewasnya satu keluarga sebelumnya pernah terjadi di Desa Saptorenggo, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 2023 lalu. Keluarga tersebut terdiri dari tiga orang yakni ayah, ibu dan seorang anak. Kasus ini pun menggegerkan warga sekitar. Pasalnya keluarga korban dikenal ramah dan sang ayah merupakan guru sekolah dasar.

Kami ingatkan anda saudara, tayangan ini kami hadirkan tidak untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa.

Dari dua tragedi mengenaskan tadi, dapat kita simpulkan, betapa pentingnya untuk memperhatikan kesehatan mental.

Masalah akan selalu terjadi. Maka, sangat penting bagi manusia untuk bisa berserah diri kepada Tuhan serta tak menyerah dalam menghadapi persoalan hidup.

DISCLAIMER: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x