Kompas TV video vod

Ajang Balap Sepeda ''Cycling de Jabar'' 2024 Digelar di Cirebon

Kompas.tv - 26 Mei 2024, 09:09 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Ajang balap sepeda ''Cycling de Jabar'' 2024, digelar Sabtu pagi 25 Mei, di Cirebon Jawa Barat.

Flag off Cycling de Jabar, di antaranya, dilakukan di depan Kantor Balaikota Cirebon oleh PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra, dan PJ Walikota Cirebon Agus Mulyadi.

Sekitar 202 peserta langsung melesat menggowes sepeda-sepeda jagoannya, untuk menggilas track berjarak sekitar 213 kilometer.

Jarak tersebut dimulai dari titik balaikota Cirebon, yang tak jauh dari Pantura, menuju Grand Pangandaran Pantai Selatan.

Event sport tourism yang memamerkan potensi pariwisata Jawa Barat ini digelar kali ketiga, dan mendapatkan banyak respon dengan jumlah peningkatan peserta naik 24 persen dari sebelumnya.

Cycling de Jabar 2024 kali ini mengusung tema "Sumanget Jawara".

PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, berharap, Cycling de Jabar dapat membawa semangat juara bagi para pesepeda sekaligus memperkuat sinergi antar sektor sebagai satu ekosistem.

Acara ini juga bertujuan untuk menginspirasi percepatan pembangunan daerah lain dengan visi dan standar yang sama dalam satu wilayah.

Baca Juga: Gramedia dan Bank Danamon Gelar Science Day 2024 di Medan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x