Kompas TV video vod

Rombongan Minibus Terobos Lautan Pasir Gunung Bromo, Perwakilan Travel Minta Maaf

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 01:44 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Puluhan minibus yang membawa rombongan siswa dan guru sekolah nekat menerobos lautan pasir gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur. 

Padahal berdasarkan aturan, minibus dilarang memasuki kawasan konservasi.

Puluhan minibus ini nekat menerobos kawasan lautan pasir Gunung Bromo via jalur Probolinggo, Jawa Timur pada Kamis (23/05) kemarin.

Ada 22 minibus yang membawa rombongan 250 guru dan pelajar SMK dari Tangerang Selatan. 

Perwakilan travel pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

Sementara, berdasarkan aturan selain kendaraan roda dua dan kuda, mobil yang boleh masuk kawasan ini hanya Jeep, yang didesain khusus untuk kawasan Bromo.

Selebihnya, mobil pribadi harus parkir di hotel atau rest area sebelum pintu loket.

Baca Juga: Sopir Fortuner yang Terjun ke Jurang Baru Pertama Kali Lewat Kawasan Bromo, Diduga Aksesnya Dekat

#bromo #minibus #padangpasirbromo
 

Setelah meluncurkan program Lestari pada Juli 2023, KG Media kembali membuktikan konsistensinya dalam mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan menghadirkan Lestari Awards 2024.

Ajang tersebut diorganisasi oleh empat unit bisnis di bawah naungan KG Media, yaitu Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia.

Lestari Awards 2024 mempersembahkan penghargaan kepada para pelaku industri yang telah berdedikasi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat melalui upaya yang berkelanjutan.

Kami mengundang berbagai perusahaan yang memiliki program berkelanjutan dalam rangka mengakselerasi pencapaian SDGs di Indonesia serta menginspirasi publik. Kunjungi lestari.kgmedia.id/award untuk informasi lebih lebih lanjut tentang Lestari Awards.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x