Kompas TV video vod

Ketua MA Serahkan Bantuan Rp200 Juta untuk Penanganan Bencana Sumbar - MA NEWS

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 13:27 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

PADANG, KOMPAS.TV - Peduli akan bencana alam yang melanda beberapa kabupaten kota di Sumatera Barat, Mahkamah Agung menyalurkan bantuan ratusan juta rupiah untuk penanganan pasca bencana.

Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin secara simbolis menyerahkan bantuan senilai Rp200 juta kepada Gubernur Sumbar, Kamis (30/05/2024).

Tidak hanya dari Mahkamah Agung dalam kesempatan ini juga ada bantuan dari Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia, BPHPI IKAHI dan Pengurus Pusat Dharmayukti Karini.

Dengan total bantuan seluruhnya mencapai Rp446,7 juta.

Ikut berbelasungkawa yang dalam, Ketua Mahkamah Agung berharap masyarakat yang terdampak dapat diberi ketabahan dan keiklasan melepas keluarga yang meninggal dunia akibat bencana itu.

Besar harapan Ketua Mahkamah Agung, bantuan yang disalurkan dapat meringankan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam mewujudkan relokasi bagi korban terdampak.

Tiga kabupaten kota di Sumatera Barat, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar Dan Kota Padang Panjang diterjang bencana banjir lahar hujan pada tanggal (11/05/2024) lalu.

Akibat bencana, 63 orang meninggal dunia dan 10 lainnya masih dinyatakan hilang dan dalam pencarian.

Terjangan banjir lahar hujan juga sempat menyebabkan lebih dari 3 ribu orang mengungsi.

Baca Juga: MA Terima Kunjungan 300 Kepala Desa dan Lurah Peserta Paralegal Justice Award 2024 - MA NEWS

#bantuansumbar #ketuama #manews
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x