Kompas TV video vod

Pengadilan Tinggi Bandung Gelar Seleksi Ujian Tulis Calon Hakim Ad Hoc Tipikor - MA NEWS

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 13:29 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pengadilan Tinggi Bandung kembali menyelenggarakan seleksi ujian tertulis calon Hakim Ad Hoc tindak pidana korupsi tahap ke-21 tahun 2024.

Diharapkan dalam seleksi ini dapat melahirkan hakim yang berkualitas dan berintegritas.

Tercatat ada 412 peserta seleksi ujian calon Hakim Ad Hoc dari 30 provinsi di Indonesia yang lolos administrasi.

Dari berbagai tahap seleksi tercatat ada 31 perserta yang lolos masuk tahap seleksi selanjutnya.

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Bandung peserta yang mengikuti seleksi adalah sarjana hukum dan sarjana lainnya yang berpengalaman di bidang hukum minimal 15 tahun dan sekurang-kurangnya berumur 40 tahun.

Ke 31 peserta ini sudah melalui melalui berbagai tahap, selain tahap seleksi administrasi dilanjutkan seleksi ujian tertulis.  

Tahap pertamanya mengerjakan soal uraian yang meliputi pengetahuan soal hukum dan dilanjutkan tahap keduanya yakni ujian membuat putusan.

Peserta yang nantinya dinyatakan lulus adalah peserta yang berkualitas dalam mengerjakan soal ujian tersebut sehingga mampu mendapatkan nilai tinggi karena yang diperlukan adalah hakim yang berkualitas.

Diharapkan dalan seleksi ini, mampu melahirkan hakim-hakim ad hoc yang berkualitas dan berintegras karena dalam kasus sidang tindak pidana korupsi, sangat dibutuhkan hakim yang berkualitas dan berintegritas.

Baca Juga: 300 Kepala Desa Ikuti Paralegal Justice Award 2024 - MA NEWS

#hakimadhoc #seleksihakim #manews



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x