Kompas TV video vod

Kuasa Hukum Blak-blakan Kronologi Versi Liga Akbar Usai Cabut BAP 2016 Terkait Kasus Vina

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 09:31 WIB
Penulis : Theo Reza

CIREBON, KOMPAS.TV - Kuasa Hukum Liga Akbar Yudha Alamsyah menyampaikan kronologi sebenarnya versi Liga Akbar yang menyabut  Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tahun 2016 dan menggantinya dengan BAP 2024 di Polda Jawa Barat.

Yudha menjelaskan di tanggal 27 agustus 2016, Liga Akbar sedang kumpul bersama Eki dan empat teman lainnya. Mereka berkumpul di depan SMAN 4 Kota Cirebon.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Eki dan Vina pamit ke Liga untuk menuju kabupaten Kuningan. Eki menyebut dirinya akan menghadiri pertemuan klub motor.

Setelah perpisahan itu, beberapa jam kemudian Liga Akbar mendengar Eki dan Vina ditemukan tak bernyawa di Jembatan Layang Jalan Raya Talun.

Eki kemudian ke RSUD Gunung Jati untuk melihat Eki.

Liga mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui setelah Eki dan Vina menuju Kabupaten Kuningan.

Namun yang dia ingin luruskan adalah keterangan dalam BAP yang menyebutkan bahwa Liga sedang bersama Eki dan Vina melintas di depan SMPN 11 lalu dikejar geng motor.

Yudha Alamsyah menegaskan keterangan liga akbar di BAP tahun 2016 lalu itu dihapus dan digantikan keterangan tahun 2024 ini.

Menurut Yudha pemeriksaan BAP 2016 lalu dilakukan penuh dengan skenario yang telah dibangun oleh penyidik. Sehingga, Liga Akbar hanya mengikuti perintah untuk menandatangani.

Video Editor: Dawud Majid



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x