Kompas TV video vod

Kegiatan Perkemahan Bertajuk Perempuan dan Konservasi Diikuti Pelajar Putri dan Mahasiswi

Kompas.tv - 10 Juni 2024, 15:30 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 28 orang berasal dari pelajar putri tingkat SMA dan mahasiswi dari kota dan Kabupaten Sukabumi mengikuti kegiatan Perkemahan bertajuk Perempuan dan Konservasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Selabintana, Desa perbawati, Sukabumi, Jawa Barat.

Peserta dari anggota Organisasi Pelajar dan Mahasiswa Pencinta Alam mendapatkan pembekalan materi, di antaranya pengenalan tentang pengelolaan kawasan TNGGP, konservasi alam, pengenalan tumbuhan dan satwa.

Peserta diajak masuk ke dalam hutan untuk praktik lapangan, mengetahui secara langsung hasil dari pembekalan materi sehingga perempuan dan konservasi banyak manfaatnya, di antaranya selain banyak teman baru dan yang penting dapat mengenal berbagai jenis flora dan fauna, peran perempuan dalam dunia konservasi ini sangat penting untuk bekal para peserta ini kelak.

Pendidikan konservasi ini merupakan kegiatan yang diinisiasi dengan kolaborasi tiga organisasi berbasis kesukarelawanan dan kepencintaalaman, Himpunan Sukarelawan Volunteer Panthera, Mapala Andromeda Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi dan Mapala STISIP Syamsul Ulum Sukabumi.

Baca Juga: 28.000 STNK Kendaraan Roda Dua dan Empat Diblokir Ditlantas Polda Sulsel, Ini Alasannya

#perkemahan #mapala #konservasihutan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x