Kompas TV video vod

Melihat Lokasi Proyek Beach Club Gunungkidul, Ternyata Begini Pemandangannya

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 21:14 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV- Diketahui Raffi Ahmad telah mengundurkan diri dari proyek pembangunan Beach Club di Gunungkidul, Yogyakarta. 

Pada video terlampir adalah penampakan lokasi yang akan dibangun Beach Club tersebut. Adapun lokasi proyek berada di Kalurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari.

Tepatnya dekat dengan pintu masuk pemungutan retribusi atau TPR kawasan Pantai Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.  

Dari lokasi proyek Beach Club  tampak area perbukitan dan kawasan Pantai Krakal sementara sisi lainnya terlihat bentang alam karst Gunungkidul.

Diketahui menurut keterangan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) kawasan lindung karst adalah zona perlindungan air tanah, zona amblesan, dan banjir. Perlu diketahui,  proyek tersebut menabrak Peraturan Menteri ESDM No. 17 Tahun 2012.

Sementara itu, menanggapi proyek tersebut Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengaku belum menerima perizinan apapun dari investor.

Menyoal Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK)  pihaknya menjelaskan, ada kawasan yang boleh dibangun dan tidak boleh dibangun. Sunaryanta menegaskan, ia mengajak melihat dari sisi kepentingan yang lebih luas yakni soal kesejahteraan warga Gunungkidul. 

Baca Juga: Raffi Ahmad Mundur dari Proyek 'Beach Club' Gunungkidul, Ini Alasannya!

#beachclubgunungkidul#raffiahmad#bupatigunungkidul#sunaryanta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x