Kompas TV video vod

Nama Ilham Habibie, Ridwan Kamil Hingga Bima Arya Mencuat Jadi Kandidat di Pilkada Jabar

Kompas.tv - 17 Juni 2024, 17:34 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Pilkada Jawa Barat selalu penuh kejutan, salah satu kejutan datang dari putra sulung Presiden RI Ketiga BJ Habibie, Ilham Habibie yang mantap menerima pinangan Partai Nasdem untuk maju di Pilkada Jawa Barat.

Ilham sekaligus menjadi orang pertama yang serius menyatakan maju di Pilkada Jabar. Ia pun berterima kasih kepada Partai Nasdem yang berani memilihnya untuk maju di Pilkada Jabar.

Di sisi lain, kendati nama Ridwan Kamil santer diberitakan akan maju di Pilkada Jakarta, namun partai tempat RK bernaung yakni Partai Golkar lebih memilih RK maju di Pilkada Jawa Barat.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa memastikan jika Ridwan Kamil ikut berkompetisi di Pilkada Jabar, PKB bakal membuat poros baru.

Partai Amanat Nasional juga ikut meramaikan kandidasi di Pilkada Jabar dengan mantap mengusung nama mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Dimajukannya nama Bima Arya bukan tanpa alasan. Menurut PAN Bima Arya dinilai memiliki integritas dan visi kerja yang baik, termasuk rekam jejaknya memimpin Kota Bogor.

Pilkada Jawa Barat Tahun 2024 diyakini menjadi pasar bebas bagi tokoh dan mesin politiknya untuk bisa merebut simpati rakyat Jawa Barat.

Baca Juga: Respons Ahok soal PDIP Usulkan Anies Baswedan Maju Pilgub Jakarta

#pilkada2024 #pilkadajawabarat #ridwankamil



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x