Kompas TV video vod

Kabupaten Bangkalan dengan Berbagai Surga Wisata Alam Hingga Religi dan Kulinernya!

Kompas.tv - 29 Juni 2024, 11:58 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Sebagai kabupaten terdekat dengan Surabaya, Kabupaten Bangkalan dengan Jembatan Suramadunya memiliki potensi besar menjadi tempat berinvestasi.

Untuk menarik investor agar berinvestasi di Bangkalan, Kabupaten Bangkalan terus berbenah guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di berbagai sektor.

Di bisnis perumahan misalnya, sangat banyak lokasi yang bisa dikembangkan menjadi perumahan elite. Apalagi adanya Jembatan Suramadu membuat akses dari bangkalan ke Surabaya bisa ditempuh dalam waktu 10 menit.

Bahkan mereka yang berada di kawasan barat Bangkalan bisa langsung naik fery di Pelabuhan Kamal ke Surabaya, Jawa Timur.

Tidak hanya sangat potensial di bisnis perumahan, Kabupaten Bangkalan juga memiliki wisata religi yang sangat terkenal, yakni Pesarean Syaichona Holil di Mertajazah Bangkalan.

Tak hanya wisatawan dari Madura, tempat wisata ini juga ramai dikunjungi wisatawan luar pulau hingga negara tetangga Malaysia.

Kabupaten Bangkalan juga dikenal dengan wisata kuliner yang beragam. Selain kuliner bebek, ada Nasi Serpang yang pas buat menu sarapan hingga Bubur Sobih sebagai kudapan.

Di sisi utara Bangkalan banyak situs sejarah yang bisa dikunjungi, seperti air mata di Arosbaya kawasan Wisata Mangrove di Sepulu, Wisata Religi Bukit Geger, Kampung Batik Tanjung Bumi hingga melepas lelah di Pantai Talango Tanjung Bumi.

Dengan potensi yang sangat besar di berbagai sektor, Kabupaten Bangkalan sangat layak menjadi kunjungan wisata.

Jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Bangkalan karena banyak surga tersembunyi yang wajib anda kunjungi.

Baca Juga: PNB Bersama UNMAS Dan PDAM Badung Mengembangkan Model Edu-Wisata Konservasi Di Desa Sulangai Badung

#bangkalan #wisatabangkalan #kulinerbangkalan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x