Kompas TV video vod

Polemik Penggunaan Jet Pribadi, Kaesang Akhirnya Muncul ke Publik

Kompas.tv - 5 September 2024, 23:43 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Akhirnya, Kaesang Pangarep muncul setelah diisukan menghilang, di saat publik menantikan klarifikasinya mengenai penggunaan pesawat jet pribadi ke Amerika Serikat.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu pada Rabu, 4 September, mendatangi DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk menghadiri rapat internal partai.

Kaesang langsung keluar dari kantor DPP PSI setelah mengikuti rapat.

Ia juga sempat menyapa para awak media yang telah menunggunya.

Namun, Kaesang tidak menjawab pertanyaan mengenai pesawat jet pribadi yang digunakannya, maupun rencana permintaan klarifikasi oleh KPK.

Sementara itu, KPK melalui Direktorat Gratifikasi membatalkan undangan untuk Kaesang Pangarep terkait klarifikasi dugaan gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi.

Saat ini, KPK fokus pada dua laporan, yaitu dari Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia, Boyamin Saiman, dan Dosen Universitas Jakarta, Ubedilah Badrun, yang telah diterima Direktorat Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat (DPLPM).

Dugaan penggunaan jet pribadi oleh Kaesang berawal dari unggahan istrinya, Erina Gudono, di media sosial. Erina mengunggah foto jendela pesawat yang diduga bukan dari pesawat komersial, melainkan jet pribadi yang sewanya terbilang sangat mahal.

Sejak saat itu, Kaesang tidak muncul ke publik untuk memberikan klarifikasi.

Hal ini membuat Kelompok Aktivis '98 melaporkan Kaesang ke Mapolda Metro Jaya terkait dugaan orang hilang, untuk membantu KPK dalam klarifikasi soal jet pribadi.

#kaesang #jetpribadi

Baca Juga: Truk Tabrak Lima Kendaraan di Koja Jakarta Utara, 5 Orang Tewas

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x