Kompas TV video vod

BREAKING NEWS! Kaesang Klarifikasi Dugaan Gratifikasi: Saya Hanya Menumpang Pesawat Teman

Kompas.tv - 17 September 2024, 11:45 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, hari ini (17/09/2024) mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan gratifikasi.

Kedatangan Kaesang ke KPK dilakukan atas inisiatif pribadi, sebagai bentuk kepatuhan dan itikad baik sebagai warga negara yang taat hukum.

Dalam keterangan pers yang disampaikan, Kaesang menjelaskan bahwa kunjungannya ke KPK bertujuan untuk mendiskusikan langkah-langkah yang tepat terkait dugaan gratifikasi.

Meskipun secara hukum tidak diwajibkan melaporkan dugaan gratifikasi karena tidak menjabat sebagai penyelenggara negara atau pejabat negara, Kaesang memilih untuk melakukan pelaporan sebagai bentuk transparansi.

Kaesang mengungkapkan bahwa rencananya pada tanggal 20 Agustus lalu, ia akan berangkat ke Amerika Serikat dengan pesawat komersial.

Namun, karena ada teman yang terbang ke arah yang sama pada tanggal 18 Agustus 2024, Kaesang memutuskan untuk menumpang pesawat temannya.

Identitas teman tersebut belum diungkapkan secara rinci, dan Kaesang menyatakan bahwa keputusan untuk menumpang pesawat tersebut adalah hasil diskusi pribadi dan bukan tawaran resmi.

#kaesang #klarifikasi #pesawatjet

Baca Juga: Mengenal Susu Ikan yang Diwacanakan untuk Program Presiden Terpilih Prabowo | SINAU

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x