Kompas TV video vod

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Kompas.tv - 4 Oktober 2024, 13:06 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Jawa Tengah untuk mensukseskan Pilkada Daerah Serentak tahun 2024 adalah dengan menyelenggarakan seminar kebangsaan ke universitas yang ada di Jawa Tengah.

Salah satu kampus yang bekerja sama dengan Pemerintah Jawa Tengah dalam melaksanakan seminar kebangsaan ini adalah Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam seminar kebangsaan ini, turut hadir PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

Menurutnya, ada empat kategori untuk menyukseskan Pilkada Daerah Serentak 2024 di Jawa Tengah.

Yang pertama adalah partisipasi masyarakat yang tinggi, kedua adalah berjalannya tahapan dengan baik, ketiga adalah iklim situasi wilayah yang kondusif, dan yang terakhir adalah roda pemerintahan yang memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Pada tahapan kampanye jelang pemilihan daerah, Sudjana menyebut ada beberapa tantangan yang dihadapi, salah satunya adalah adanya kerawanan dalam proses kampanye.

Rektor Universitas Diponegoro, Suharnomo menyatakan bahwa wilayah kampus sangat bisa untuk dijadikan tempat kampanye, namun sifatnya adalah berbentuk sosialisasi dan diskusi, tanpa adanya atribut partai.

Senada dengan yang disampaikan oleh Suharnomo, Dosen Ilmu Politik UI Aditya Perdana yang juga memberikan materi dalam seminar kebangsaan, menyebut bahwa mengetahui visi dan misi dari masing-masing calon kepala daerah dinilai penting.

Sehingga untuk dapat menilai calon pemimpin daerah, perlu mengetahui visi, misi dan program, selain memandang berdasarkan citra dan figurnya saja.

Para mahasiswa yang terdiri dari pemilih pemula dan Generasi Z ini diharapkan dapat lebih bijak dalam menentukan pilihan calon kepala daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Pimpin Pengambilan Api Abadi Papernas 2024

#pjgubernurjateng #pilkada #nanasudjana




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x