A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 238

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 238
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 85
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Indahnya Al Qur'an Berbahan Marmer

Kompas TV video cerita indonesia

Indahnya Al Qur'an Berbahan Marmer

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 14:20 WIB
Penulis : Aryo bimo

PEKALONGAN, KOMPAS.TV -  Indah dan unik, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan Al Qur'an berbahan marmer di masjid Al Muhtarom, kota Pekalongan, Jawa Tengah.  Mushaf kitab suci umat Islam ini dibuat secara manual oleh seorang perajin kaligrafi.

Tulisan kaligrafi yang indah ini diukir dengan menggunakan marmer khusus sebagai medianya. Bahan marmer yang digunakan sebagian impor dari Italia dan dari marmer Indonesia.

Lembaran ayat-ayat Al Qur'an dalam permukaan marmer ukuran besar terpampang di sayap kanan masjid. Warna emas diberikan untuk memperjelas khoth atau tulisan.

Karya seni ini dibuat oleh Nur Hidayat Siba, seorang perajin kaligrafi. Nur merupakan alumni pondok pesantren Al Muayyad, Solo.

Lembaran batu marmer sebagai media kaligrafi berukuran 60x90 centimeter, dengan ketebalan rata-rata 2 centimeter. Marmer yang digunakan berkualitas bagus dan sebagian didatangkan dari Tulungagung dan Makassar.

Nur Hidayat sebagai pemahat mengaku selama mengerjakan kaligrafi harus dalam keadaan suci setelah berwudhu dan dilakukan usai salat berjamaah di masjid.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x