Kompas TV video cerita indonesia

Unik! Makan Bakso Dalam Buah Kelapa Muda

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 13:53 WIB
Penulis : Aryo bimo

BLITAR, KOMPAS.TV - Bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Saat ini terdapat berbagai jenis penyajian bakso, mulai dari yang biasa sampai dengan yang unik.

Di Blitar, Jawa Timur, terdapat kedai bakso yang menyajikan bakso dengan menggunakan buah kelapa muda sebagai wadahnya. Tak hanya sebagai wadah, daging kelapa muda juga ikut disajikan bersama dengan bakso. 

Pemilik kedai bakso kelapa muda ini adalah Jumadi. Jumadi tiba-tiba saja mencetuskan sebuah ide, untuk menyajikan bakso buatannya ke dalam wadah kelapa muda.

Proses pembuatan bakso kelapa muda ini hampir mirip dengan kuliner bakso pada umumnya. Hanya saja, wadahnya diganti dengan buah kelapa muda yang sudah bersihkan dan dibuang airnya terlebih dahulu.

Sensasi segar buah kelapa muda bercampur dengan gurihnya kuah bakso, menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Selain itu, para konsumen juga bisa menikmati segarnya daging kelapa muda dengan bakso dalam satu suapan.  

Satu porsi bakso kelapa muda ini dijual dengan harga 15.000 rupiah. Ide coba-coba Jumadi ternyata banyak disukai oleh pelanggan kedai baksonya. 

Dalam sehari, Jumadi bisa menjual 70 hingga 120 porsi bakso kelapa muda.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x