Kompas TV advertorial

Isi Liburan Anak dengan Kelas Gratis Holiday Camps With Koding Next

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 11:00 WIB
isi-liburan-anak-dengan-kelas-gratis-holiday-camps-with-koding-next
Ada banyak inspirasi kegiatan yang bisa orangtua sarankan untuk dilakukan anak. Salah satunya, mengikuti Holiday Camps with Koding Next. (Sumber: Dok. Koding Next)

KOMPAS.TV – Libur sekolah selalu jadi momen yang paling ditunggu oleh anak-anak. Dengan terbebas dari tugas dan pelajaran sekolah, anak-anak dapat mengisi waktu liburan dengan berbagai kegiatan seru dan menyenangkan.

Ada banyak inspirasi kegiatan yang bisa orangtua sarankan untuk dilakukan anak. Salah satunya, mengikuti Holiday Camps with Koding Next. Sebagai informasi, Holiday Camps with Koding Next merupakan program pelatihan coding untuk anak berusia 4 sampai 16 tahun.

Sekolah coding dan programming yang berdiri sejak 2016 ini telah membimbing lebih dari 6.000 siswa menggunakan 40 modul pembelajaran yang dibuat oleh para ahli asal Eropa, Malaysia, dan Indonesia.

Melalui program ini, anak akan diajak untuk berpikir kritis dengan mempelajari metode coding sekaligus berlatih berpikir secara ilmiah.  

Baca Juga: Asah Otak Anak Lewat Belajar "Coding"

Ada berbagai jenis kelas dan pembelajaran yang tersedia di Koding Next yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran anak, seperti games, apps, robot, computer programming, dan Internet of Things (IoT).

Untuk pemula, terdapat empat kelas belajar yang bisa diikuti anak sesuai dengan usia mereka. Berikut rinciannya.

1. Coding and science

Program ini cocok diikuti oleh anak berusia 4-8 tahun. Dengan mengikuti program ini, anak akan diajak berpikir kritis dengan memecahkan puzzle dan teka-teki. Selain itu, anak juga akan dibawa bereksperimen dengan sains melalui game, animasi sains, dan teknologi yang menakjubkan.

2. Python: maths and art 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x