Kompas TV advertorial

Rizky Febian dan Mahalini akan Tampil di Festival Musik Open-Air Amphitheater Pertama di Indonesia

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 17:30 WIB
rizky-febian-dan-mahalini-akan-tampil-di-festival-musik-open-air-amphitheater-pertama-di-indonesia
Prambanan Musik Senja merupakan festival musik berkonsep open-air amphitheatre pertama di Indonesia yang akan digelar di Prambanan Open Air Theater Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (26/2/2023) (Sumber: Kompas.TV)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Festival musik Prambanan Musik Senja: Love in Jogja yang akan digelar di Prambanan Open Air Theater Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (26/2/2023) menawarkan konsep unik.

Festival musik ini akan menampilakan konsep open-air amphitheatre untuk pertama kalinya di Indonesia. Open-air amphitheater adalah arena pertunjukan tanpa atap yang berada di luar ruangan dengan tempat duduk penonton bertingkat-tingkat.

Konsep terbuka ini memungkinkan seluruh penonton mendapatkan tempat duduk untuk menikmati pertunjukan. Pasangan musisi milenial yang sedang naik daun di Indonesia, Rizky Febian dan Mahalini, akan tampil di festival musik ini.

Pimpinan Oneline Pro Nur Wakhid mengatakan, konsep amphitheater sudah rutin digunakan di berbagai negara, seperti Amerika Serikat lewat The Orion Amphitheatre, Shoreline Amphitheatre, serta Red Rocks Park and Amphitheatre.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Cucu Jalan-jalan ke Candi Prambanan

“Prambanan Musik Senja menjadi festival musik pertama yang menggunakan Prambanan Open Air sebagai venue konsernya,” kata Wakhid dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (20/2/2023).

Nantinya, festival musik ini akan mengajak penonton untuk menikmati musik dengan pemandangan Candi Prambanan di waktu senja disertai lighting show yang spektakuler.

Selain Rizky Febian dan Mahalini, Oneline Pro selaku promotor mendatangkan D’Cinnamon yang akan membawakan lagu nostalgia era 2000-an. Di sisi lain, ada Sindy Amani dan Putri Ariani, musisi tunanetra yang menjadi simbol kesetaraan dalam berkarya.

“Kami ingin memperlihatkan bahwa Prambanan Open Air terbuka untuk semua orang, baik itu industri musik, indie, maupun artis disabilitas dalam berkarya," ucap perwakilan Oneline Pro.

Sebelumnya, tempat ini biasa digunakan untuk pertunjukan sendratari sehingga disebut sebagai Panggung Ramayana. Wakhid menyampaikan, panggung tari ini akan disulap menjadi venue konser musik yang megah dan belum pernah dilakukan sebelumnya.

Bertepatan dengan bulan Februari yang dikenal sebagai bulan cinta, Prambanan Musik Senja diadakan  untuk mendorong kunjungan wisatawan ke Yogyakarta maupun ke kawasan heritage Candi Prambanan.

“Selain sponsor yang mendukung acara ini, kami juga bekerja sama dengan banyak hotel maupun UMKM di Yogyakarta. Harapannya, event kali ini memiliki daya tarik lebih bagi wisatawan untuk berkunjung ke Jogja di bulan Februari,” tegas Wakhid. 

Baca Juga: Ramai-Ramai Kunjungi Candi Prambanan dan Borobudur, Jumlah Wisatawan Naik Hampir 5 Kali Lipat

Adapun daftar pihak yang bekerja sama dengan Oneline Pro dapat dilihat pada laman media sosial Instagram @senjadiprambanan.

Wakhid memaparkan, penonton Prambanan Musik Senja menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Hal ini terbukti dari mayoritas penonton yang datang dari luar Yogyakarta. Bahkan, ada penonton yang datang dari luar pulau untuk menyaksikan Festival Musik Open Air Amphiteater pertama di Indonesia ini.

Kapasitas tempat duduk yang terbatas 1.300 kursi menambah sisi intimate dari konser dan tentunya kesempatan langka ini tidak boleh dilewatkan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x