Kompas TV advertorial
advertorial

Tempat Wisata di Bandung: Menikmati Pesona Kota Kembang

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 15:00 WIB
tempat-wisata-di-bandung-menikmati-pesona-kota-kembang
Gedung Sate sebagai salah satu ikon arsitektur kolonial di Bandung. (Sumber: Dok. Shutterstock)

KOMPAS.TV – Siapa yang tidak kenal Bandung? Daerah yang dijuluki sebagai “Kota Kembang” ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia.

Terletak di dataran tinggi Jawa Barat, Bandung menawarkan kombinasi menakjubkan antara keindahan alam, kenyamanan perkotaan, dan warisan budaya yang kaya.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa tempat wisata terbaik di Bandung yang tak boleh Anda lewatkan saat berlibur di kota ini.

1. Kawah Putih - Pesona Eksotis dari Gunung Patuha

Anda gemar berwisata sambil menikmati pemandangan alam yang indah? Kawah Putih merupakan destinasi wisata alam di Bandung yang patut dicoba.

Kawah Putih adalah danau vulkanik di kawasan Ciwidey dengan air berwarna putih kehijauan dan pemandangan memanjakan mata. Suasana sekitar kawah terasa mistis dan eksotis karena dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun.

Dijamin, Anda pasti betah berlama-lama bersantai dan berfoto di sekitar kawah yang memesona ini.

2. Tangkuban Perahu - Menikmati Keindahan Gunung Berapi Aktif

Bila Anda pernah mengetahui kisah Sangkuriang, cobalah mengunjungi Tangkuban Perahu. Tangkuban Perahu adalah gunung berapi aktif ikonik di Bandung.

Dikenal dengan bentuknya yang mirip perahu terbalik, gunung ini menawarkan pemandangan luar biasa dari kawahnya yang megah. Anda dapat melakukan perjalanan menyusuri jalan setapak menuju kawah atau hanya menikmati keindahan gunung berapi dari puncaknya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi jagung bakar atau membeli oleh-oleh khas di sekitar area ini.

3. Farm House Lembang - Sebuah Kota Mini ala Eropa

Ingin merasakan suasana berwisata di Eropa tanpa perlu pergi jauh atau keluar banyak uang? Pergi saja ke Farm House Lembang!




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x