Kompas TV brandsight

Menjelajahi Kelezatan Aneka Nasi Goreng Nusantara dalam Pesta Kuliner Sedaap 2024

Kompas.tv - 17 Mei 2024, 15:45 WIB
menjelajahi-kelezatan-aneka-nasi-goreng-nusantara-dalam-pesta-kuliner-sedaap-2024
Aksi salah satu pedagang nasi goreng di Pesta Kuliner Sedaap 2024. (Sumber: Dok. Kecap Sedaap)
Penulis : Meirna Larasati

KOMPAS.TV – Nasi goreng, sebuah hidangan klasik dari Indonesia yang telah go international hingga kerap terpilih menjadi salah satu kuliner paling nikmat sedunia.

Kuliner ini menyajikan perpaduan memikat dari nasi dengan bumbu-bumbu khas, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan kecap manis.

Tak hanya sekadar makanan sehari-hari, nasi goreng adalah simbol keberagaman budaya dan kekayaan rasa Indonesia yang memikat lidah siapa pun yang mencicipinya.

Berbagai versi nasi goreng telah berkembang dari Sabang hingga Merauke, setiap daerah dengan sentuhan unik yang tak membosankan. 

Berangkat dari hal tersebut, Kecap Sedaap sebagai salah satu bahan baku pilihan masyarakat Indonesia dalam mengolah nasi goreng kembali menghadirkan Pesta Kuliner Sedaap.

Jika di tahun sebelumnya hadir di Jakarta dan Bandung, Pesta Kuliner Sedaap kini memperluas jangkauannya ke beberapa kota di Indonesia, mulai dari Tangerang Selatan, Cirebon, Palembang, Medan dan Jakarta.

Melalui event ini, Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special berkomitmen untuk terus mendukung dan mengangkat potensi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) nasi goreng terbaik, memberikan platform bagi para pelaku usaha kecil untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam menyajikan hidangan khas Indonesia yang lezat dan memikat.

Di sini, para pengunjung dapat menikmati kelezatan nasi goreng dalam berbagai kreasi unik yang dihadirkan oleh para pedagang nasi goreng dari seluruh Indonesia.

Dengan semangat pencarian yang tak kenal lelah, Pesta Kuliner Sedaap bukan hanya sekadar sebuah festival makanan, tetapi juga menjadi wadah yang memperkuat komunitas kuliner Indonesia serta mengapresiasi para pemilik usaha kecil yang berdedikasi.

Sebagai pembuka rangkaian, Pesta Kuliner Sedaap 2024 diadakan di Bintaro Jaya Xchange Mall (4/5). Setelah melalui proses penyaringan dan seleksi ketat dari 100 pedagang nasi goreng se-Tangerang Selatan, Kecap Sedaap menghadirkan 20 tenant yang akan dicicipi langsung oleh ribuan pengunjung. 

Nantinya, lima pedagang nasi goreng dengan kupon terbanyak akan dinilai langsung oleh juri utama Chef dan Brand Ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special William Gozali (Willgoz) untuk menemukan rasa nasi goreng terbaik.

Brand Representative Kecap Sedaap Valentino Chandrawinata menjabarkan komitmen WINGS Group melalui Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special mendukung UMKM dan menghadirkan inspirasi rasa untuk setiap eksplorasi masakan, termasuk nasi goreng.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x