Kompas TV brandsight

5 Fitur Unggulan MSI Claw yang Membuatnya Istimewa

Kompas.tv - 28 Juni 2024, 17:00 WIB
5-fitur-unggulan-msi-claw-yang-membuatnya-istimewa
MSI Claw A1M merupakan perangkat genggam (handheld) revolusioner untuk gaming yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra 5 dan teknologi Intel® XeSS, (Sumber: Dok. MSI)
Penulis : Meirna Larasati

KOMPAS.TV – Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan handheld gaming telah mengalami kemajuan pesat, menawarkan pengalaman bermain yang semakin mendekati konsol dan PC gaming.

Para produsen berlomba-lomba menghadirkan perangkat handheld gaming dengan performa tinggi, desain ergonomis, dan fitur-fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan para gamer. 

Handheld gaming semakin disukai karena menawarkan fleksibilitas dan portabilitas sehingga memungkinkan para gamer bermain di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, peningkatan konektivitas dan ketersediaan game-game berkualitas tinggi di platform handheld juga menjadi alasan utama meningkatnya popularitas perangkat gaming portabel ini. 

Dengan kemampuan mengakses berbagai game melalui perangkat berbobot ringan dan mudah dibawa, handheld gaming menjadi pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman gaming praktis dan seru.

Perangkat handheld gaming terbaru yang menarik perhatian sejak diluncurkan Februari 2024 adalah MSI Claw. Didirikan pada 1986 di Taiwan, MSI, atau Micro-Star International, telah berkembang menjadi salah satu pemain utama dalam industri hardware, khususnya di bidang gaming dan komputasi performa tinggi. 

MSI terkenal dengan produk hardware berkualitas, seperti motherboard, kartu grafis, laptop gaming, dan desktop PC yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamer dan profesional di industri kreatif.

Dengan komitmen terhadap riset dan inovasi, MSI terus menghadirkan teknologi terbaru dan fitur-fitur canggih demi memastikan pengalaman superior, seperti MSI Claw. 

MSI Claw adalah salah satu perangkat handheld gaming paling anyar yang dirancang khusus untuk pengguna yang menginginkan pengalaman bermain game terbaik.

Berbekal spesifikasi unggulan dan teknologi terkini, MSI Claw tidak hanya menawarkan grafis memukau dan gameplay lancar, tetapi juga dilengkapi fitur-fitur inovatif yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain. 

Berikut adalah lima fitur unggulan MSI Claw yang membuatnya istimewa.

1. Joystick dan Trigger dengan Sensor Hall Effect

MSI Claw adalah satu-satunya handheld gaming di pasaran yang menggunakan sensor Hall Effect untuk joystick dan trigger. Sensor ini menawarkan presisi lebih tinggi dan ketahanan lebih baik dibandingkan dengan sensor film karbon yang umum digunakan pada kontroler biasa atau handheld lainnya.

Teknologi ini memastikan tiap gerakan dan tekanan yang diberikan pemain diterjemahkan dengan akurat ke dalam permainan, memberikan kontrol lebih halus dan responsif.

 

2. Kapasitas Baterai Besar dan Lebih Tahan Lama

MSI Claw hadir dengan baterai berkapasitas 53Wh, salah satu yang terbesar di industri handheld gaming. Kapasitas besar ini memberikan daya tahan baterai lebih lama, memungkinkan sesi bermain game lebih panjang tanpa perlu sering mengisi ulang daya.

Meskipun ada kekhawatiran tentang efisiensi daya prosesor Core Ultra yang digunakan, peningkatan performa juga menunjukkan bahwa performa per watt akan meningkat, sehingga pengguna dapat menikmati performa maksimal dengan penggunaan daya yang efisien.

3. Desain Ergonomis



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x